Kamis, 29 Oktober 2015

Perbandingan Referensi (Reference Comparison)

Pada bagian ini menyediakan informasi tentang kinerja unit dalam perbandingan dengan unit referensinya atau unit relatif- nya. Unit referensi adalah unit yang efisien 100%. Berlawanan dengan setiap unit yang tidak efisien. Sebuah unit yang tidak efisien akan memiliki satu atau lebih peer dalam set referensi nya.
Nilai yang memiliki skala 100% di dalam grafik, dengan nilai komparasi juga diskalakan untuk membuat hubungan yang lebih jelas. Dalam contoh di bawah ini, variabel dari nilai Cambridge (ditunjukkan dengan batang merah (red bar) yaitu 93 untuk biaya fasilitas, 114 untuk perpustakaan dan komputer, dan 107 untuk rasio staf-murid (dll).
Interpretasi dari grafik- grafik ini sangat tergantung pada data yang ingin  ditampilkan. Jika salah satu target input/ output berbeda, sedangkan target input/ output lainnya sama, Anda harus menginvestigasi mengapa unit tersebut terlihat sangat berbeda dari referensi.
Jika semua input/ output sangat berbeda dari target mereka, maka mungkin ini menandakan sebuah masalah besar di dalam proses perubahan input/ output. Cek kontribusi referensi untuk unit yang efisien. Interpretasi penuh dari hasil tersebut membutuhkan sebuah pemahaman hubungan antara input dan output.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar